KEGIATAN

DPD KAI BANTEN

BANTEN

26 juli 2019

DPD KAI Banten Lantik 54 Advokat di Kota Tangerang HOTEL HORISON

Sebanyak 54 advokat dilantik Dewan Pimpinan Daerah Kongres Advokat Indonesia (DPD KAI) Provinsi Banten di salahsatu hotel kawasan Kebon Nanas, Kota Tangerang, Jumat (26/7/2019).

Pengangkatan Advokat sebanyak 54 peserta tersebut diikuti dengan penuh hikmat oleh seluruh peserta maupun Undangan yang hadir.

Pengangkatan advokat tersebut dilakukan sendiri oleh Presiden Advokat Indonesia Erman Umar.,SH dan didampingi oleh Sekjend DPP KAI Heytman Jansen PS,SH.,MH. dan Vice Presiden DPP Kongres Advokat Indonesia Adv. Toni Sastra Jaya, SH., MH., CIL dan juga Ketua DPD KAI Provinsi Banten Adv. Damsik, SH., MH., CIL.

Dalam Sambutannya, Ketua DPD KAI Provinsi Banten, Damsik menjelaskan, pengangkatan advokat ini bukanlah akhir karena masih ada satu tahap proses lagi.

Yakni pengambilan sumpah di Pengadilan Tinggi sebagaimana diamanatkan dalam Undang-undang No.18 Tahun 2003 tentang Advokat.

Damsik juga mengingatkan kepada para peserta untuk tidak cepat puas. Karena ini belumlah akhir proses menjadi advokat dan agar para peserta tidak menyerah atau pesimis karena tinggal satu langkah lagi yakni pengambilan sumpah di pengadilan tinggi.

“Para peserta dituntut untuk meningkatkan kualitas diri sendiri dan tidak bosan untuk menggali pengalaman agar dalam menjalankan profesi nya nanti dan tidak merugikan para klien-kliennya,” ungkap Damsik.

VTosa, sapaan akrabnya, berharap kepada para peserta untuk tidak malu bertanya kepada rekan-rekan Yang telah malang melintang dalam dunia advokat.

“Karena para senior memiliki segudang pengalaman dalam menghadapi berbagai permasalahan klien dan untuk tetap terjaga silaturahmi antar sesama rekan seprofesi,” tegasnya. Vice Presiden DPP kongres Advokat Indonesia Adv. Toni Sastra Jaya, SH., MH., CIL yang mewakili Dewan Pimpinan Pusat Kongres Advokat Indonesia menambahkan, para peserta yang telah diangkat oleh Organisasi Advokat Kongres Advokat Indonesia untuk tidak cepat berpuas diri.

DPD KAI JATENG

JATENG

Pelantikan dan Pengukuhan DPD Kongres Advokat Indonesia  Jawa Tengah Priode 2019-2024 oleh DPP KONGRES ADVOKAT INDONESA | K.A.I

Musyawarah daerah (Musda) KAI Provinsi Jawa Tengah terselenggara pada hari ini, di Lor In Hotel Solo, Sabtu 3/8/2019, pukul 09.30 sampai dengan pukul 12.00.

Dalam sidang pleno, terpilih secara aklamasi dengan melalui tahapan-tahapan dari sidang pleno, ketua DPD KAI Jateng Adv Asri Purwanti, S.H., M.H., CIL. Beserta pengurus yang lain, pengurus DPD KAI Jateng. 

Selanjutnya pada pukul 13.30 dilakukan pelantikan dan pengukuhan ketua dan pengurus DPD KAI Jateng, dilakukan oleh Presiden DPP KAI Erman Umar, S.H, sekaligus memberikan sambutan.

Dalam acara pelantikan dan pengukuhan tersebut dihadiri oleh Polda Jateng, Polresta Soloraya, Pengadilan, Kejaksaan Tinggi Semarang, Kajari Surakarta, dan dari jajaran fakultas hukum perguruan tinggi se-Soloroya, serta turut hadir tokoh kebudayaan dari keraton Surakarta KGPH Puger, serta jajaran Muspika Karanganyar. 

hadir pula dalam acara tersebut ketua dan pengurus DPD KAI Jawa Timur Adv. Roni W., SH,.MH dan Yogyakarta. Dari Ketua DPD KAI Jateng terpilih Adv Asri Purwanti, menyampaikan sambutan, serta Visi dan Misi DPD KAI Jateng. Yang Visinya adalah, “Menjadi Organisasi Advokat yang terbaik, berintegritas tinggi, berkualitas serta Profesional di Jawa Tengah”. 

Selain itu, banyak sambutan antara lain, dari Ketua PN Karanganyar Asminah, S.H, M.H, sekaligus mewakili Ketua Pengadilan Tinggi Jateng, serta dari Dewan Kehormatan DPP KAI Ramdlon Naning, S.H, MSi dewan penasehat Lasdin Welas, S.H, dan dari tokoh Budaya Keraton Surakarta KGPH Puger. 

Acara pelantikan dan pengukuhan DPD KAI Jateng ditutup dengan doa yang dibawakan oleh dewan penasehat DPP KAI Gatot Sapto Heriyanto, S.H, M.Kn.

Pelantikan dan Pengukuhan DPD Kongres Advokat Indonesia Periode 2019-2024 oleh DPP KAI

DPD K.A.I. JATIM BAGI TAKJIL

JATIM

Sabtu, 18 Mei 2019

Bersihkan Hati, Konggres Advokad Indonesia Jatim Bagikan Takjil

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Konggres Advokat Indonesia (KAI) Propinsi Jawa Timur menggelar kegiatan berbagi kasih, Sabtu (18/5/2019) sore.
 
Sidoarjo (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Konggres Advokat Indonesia (KAI) Propinsi Jawa Timur menggelar kegiatan
berbagi kasih, Sabtu (18/5/2019) sore. Bertempat di Jalan Ahmad Yani, Alun-Alun Kota Sidoarjo, kegiatan berbagi takjil dalam rangka memperingati bulan penuh berkah Ramadan 1440 Hijriyah ini, juga menandai eksistensi dari Konggres Advokat Indonesia Jawa Timur versi Konggres Nasional Ke-III di Jakarta pada tanggal 19-20 April 2019 lalu dibawah kepemimpinan Ermman Umar SH selaku Presiden KAI dan Heytman Jansen Parulian SH selaku Sekjend KAI yang sah secara konstitusi organisasi.
Diiringi alunan musik akustik, ribuan takjil pum dibagikan pada pengendara dan pengguna jalan. Sejumlah pejalan kaki pun turut senang usai menerima bingkisan takjil. “Terimakasih bos, mantap dan sukses,” kata Yanti, salah satu penerima takjil.
Ketua DPD Konggres Advokat Indonesia (KAI) Jawa Timur Roni Wahyono SH.MH mengatakan, pembagian takjil diharapkan bisa turut mengisi indahnya Bulan Ramadan dengan berbagai kasih ini.
“Nantinya kegiatan ini akan kita jadikan agenda rutin dari DPD KAI Jawa Timur. Selain sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT juga dalam rangka membersihkan diri dan hati dengan cara berbagi. Agar nantinya, advokat di Konggres Advokat Indonesia senantiasa belajar untuk menjadi insan yang lebih berkualitas,” tegas Roni, Sabtu (18/5/2019) sore.
Ia menambahkan, melalui kegiatan bagi-bagi takjil ini akan membangun hubungan yang erat antara Advokat dengan masyarakat pencari keadilan. Roni melanjutkan, selama ini hubungan pencari keadilan dengan Advokat masih terkesan muncul paradigma “Eksklusif” terhadap profesi Advokat. Sehingga, antara masyarakat pencari keadilan dan Advokat terkesan ada jarak.
Paradigma yang seperti ini yang akan kita rubah oleh Konggres Advokat Indonesia, khususnya DPD Konggres Advokat Indonesia Propinsi Jawa Timur dengan selalu berada dan dekat dengan masyarakat pencari keadilan,” pungkas Roni.
 

DPD KAI SUMUT

SUMUT

Kongres Advokat Indonesia (KAI) Sumatera Utara menggelar sidang terbuka pengangkatan dan pengambilan sumpah advokat. Sementara pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Medan, Cicut Sutiarso.
Sidang terbuka tersebut dihadiri langsung Presiden KAI, Erman Umar SH; Sekjen KAI Heytman Jansen Parulian Simamora SH.MH., CIL; dan Wasekjen KAI Arman Suparman SH, MH, CIL.
Hadir juga Ketua DPD KAI Sumut, Surya Wahyu Danil SH, MH, beserta pengurus, Soegeng Afriadi SH, dan Plt. Ketua DPC KAI Deli Serdang, Indra Surya Nasution SH.
Presiden KAI, Erman Umar, mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya pengangkatan dan pengambilan sumpah terhadap para advokat yang berjalan lancar.”Syukur Alhamdulillah pengangkatan dan pengambilan sumpah ini berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Erman.
Erman mengimbau kepada para advokat yang baru diambil sumpahnya agar memperdalam kajian-kajian tentang ilmu hukum, terutama ilmu hukum dasar seperti hukum pidana dan perdata.

“Sebagai advokat yang baru dilantik ini adalah langkah pertama, jadi harus perkuat tentang ilmu dasar hukum, hukum pidana dan hukum perdata. Tak hanya itu, kode etik juga harus dipatuhi, setelah itu baru bisa sadar dan menghayati profesi advokat ini yang sebenarnya” tegas Erman. 
Sementara Ketua DPD KAI Sumut, Surya Wahyu Danil, menyebut kegiatan ini sebagai upaya pihaknya dalam melahirkan advokat yang profesional, berkualitas dan berintegritas. “KAI Sumut dan KAI kabupaten/kota Se-Sumut selalu konsisten dan bekerjasama dalam menjalankan roda organisasi serta melahirkan advokat yang profesional. Dengan ini nantinya, advokat-advokat yang bernaung di KAI akan menjadi advokat yang berkualitas dalam memberikan bantuan hukum kepada masyarakat,” sambungnya.
Untuk menunjukkan kembali eksistensinya, DPD KAI Sumut akan melaksanakan agenda kerja dalam waktu dekat. 
“DPD KAI Sumut akan melakukan UKDPA dan PKPA sekaligus pelantikan DPC KAI Se-Sumut tanggal 24 Oktober 2019 di Le Polonia Hotel Medan. Sekaligus melaksanakan seminar sehari dengan topik KPK dalam Himpitan Politis,” pungkas Surya.